Senin, 09 Januari 2012

Liverpool hadapi Manchester United di Piala FA

Liverpool dan Manchester United telah bertemu 10 kali dalam Piala FA.


Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield dalam putaran keempat Piala FA tanggal 28 Januari.

Manchester United menundukkan saingan satu kota Manchester City 3-2 Minggu (08/01) sementara Liverpool mengalahkan Oldham.

Striker United, Wayne Rooney, yang mencetak dua gol dalam pertandingan melawan City mengatakan tidak sabar menanti pertandingan tandang di Anfield.

Rooney mengatakan di Twitter, "Pertandingan besar berikutnya. Tidak sabar."


Sementara gelandang Liverpool Charlie Adam mengatakan, "Hasil undian yang bagus. Man United di kandang sendiri. Itulah Piala FA."

Mantan striker Liverpool Michael Owen yang kini bersama United mengatakan, "Orang mengatakan United selalu beruntung dalam undian. Namun laga ini tentu berat."

Enam klub liga primer

Manchester United dan Liverpool bertemu 10 kali dalam Piala FA dengan United memenangkan tujuh kali, termasuk di final 1977 dan 1996.

Namun Liverpool menang dalam pertemuan sebelumnya di Anfield dengan gol kemenangan melalui tendangan Peter Crouch tahun 2006.

Manchester United menggeser Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA pada musim kompetisi lalu.

Hubungan dua klub ini tegang menyusul kasus pernyataan rasial Luis Suarez terhadap Patrice Evra yang menyebabkan striker Uruguay itu dikenakan larangan pertandingan delapan kali.

Suarez tidak akan diturunkan dalam Piala FA namun bisa berlaga saat Liverpool bertandang ke Old Trafford dalam pertandingan liga primer tanggal 11 Februari.

Dalam undian Piala FA lain, Queens Park Rangers akan menjamu Chelsea bila dapat menundukkan MK Dons dalam pertandingan ulang.

Pada putaran keempat Piala FA, diperkirakan akan ada enam laga klub liga primer, termasuk Everton yang menjamu Fulham, Norwich ke West Brom dan Aston Villa menanti Arsenal bila berhasil menundukkan Leeds United Senin (09/01).

0 komentar:

Posting Komentar