Senin, 19 Agustus 2013

Cara Instal Windows 7 Menggunakan USB Lewat CMD

Cara Instal Windows 7 Menggunakan USB Lewat CMD Sudah banyak artikel yang membahas tentang cara-cara menginstall windows melalui USB flashdisk, dan saya pikir gak ada salahnya mencoba trik yang lain, siapa tau ada peningkatan dalam penginstalanya. Menginstal operating system biasanya menggunakan dvd/cd room. Namun untuk notbook edisi sekarang ini biasanya diproduksi tanpa disertai cd/dvd room. Cara ini sangat berguna jika kebetulan dvd room pada laptop/notbook anda mengalami kerusakan dan anda tidak memiliki dvd external. Persiapan USB Flashdisk berkapasitas minimal 4 Gb, Laptop/PC Master Windows 7 Atur urutan posisi booting dengan memilih usb flashdik pada bios anda. Tahap 1 Nyakakan Laptop/PC anda, kemudian masuk ke command prompt. Klik start-Run-cmd ok

Kemudian ketik diskpart (enter).
Ketik list disk (untuk melihat daftar disk yang ada). ketik select disk 1 atau select disk 2 tergantung posisi flashdisk. Anda bisa melihat dari ukuran size/kapasitas yang terlihat.
Ketik clean (enter). Ketik create partition primary (enter). Ketik format recommended lalu enter. (tunggu sampai proses format selesai) Ketik active (enter). Ketik exit (enter). Tahap 2 Copy master windows 7 Restart laptop/pc (pastikan anda sudah memilih posisi urutan booting pertama anda pada usb/flashdisk) Selesai. (Selamat meng Instal) Viewnya..
Kemudian Copy Master Windows 7 dari master DVD windows 7 Anda kedalam flashdisk Pastikan file-file windows 7 berada diluar folder seperti gambar dibawah ini.
Ctt: Untuk Instal windows 8 cukup di copykan saja file instalasi kedalam flashdisk. (tanpa melakukan proses seperti diatas Selamat mencoba semoga bermanfaat............. Sumber : http://ilmukomputer.org/2012/08/16/instal-windows-7-dengan-usb/

0 komentar:

Posting Komentar